Keadaan manajemen logistik di Indonesia

Secara umum manajemen logistik di Indonesia masih rendah keadaanya. Kenapa?? Karena memang persediaan dalam manajemen logistik belum sesuai teori. Memang kebanyakan apa yang tertera dalam teori terkadang berbeda dengan kenyataan.

Dalam fungsi manajemen logistik terdiri atas fungsi perencanaan dan penentu kebutuhan, penganggaran, pengadaan, penyimpanan dan penyaluran, pemeliharaan, penghapusan, pengendalian. Ini mungkin dikarenakan oleh ketidak baikan pertaggung jawaban dan perencanaan yang sesuai untuk penggunaan dalam waktu jangka panjang dan waktu jangka pendek. Juga kesalahan dalam perhitungan pemenuhan logistik. Juga keterbatasan logistik yang menunjang.

Seperti dalam perusahaan bisnis sebagian besar prinsip utamanya mencari profit masih yang utama, akan tetapi profit tidaklah selalu menjadi yang utama karena yang terpenting bagaimana fungsi-fungsi logistik itu berperan menjadi yang utama tentunya profit yang besar akan bisa didapatkan, karena proses lah yang akan menentukan hasil akhir.

Dan ketersediaan barang logistik merupakan pendukung dari berjalannya perusahaan bisnis untuk mendapatkan profit yang diharapkan. Maka manajemen logistik berperan dalam ketersedian barang-barang atau sumber daya. Sehingga dapat diperbaiki manajemen yang asalnya kurang baik menjadi lebih baik dan bagus jadi dapat menunjang perusahaan bisnis untuk mendapat profit yang diharapkan. Dan mencapai kesejahteraan bagi Negara.

Sumber :

http://meilaniaditya.blogspot.co.id/2013/01/artikel-manajemen-logistik.html

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.